counter hit make Tips Memasak Enak Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya - Resep Rumahan Enak
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memasak Enak Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya

Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya. Cara membuat resep ayam bumbu rujak: Haluskan bumbu halus dengan sedikit air. Tumis sampai harum, tambahkan sereh dan daun jeruk. Masukan ayam, aduk, tambahkan air, masak sampai mendidih.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya Lihat juga cara membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak dan masakan sehari-hari lainnya. Ayam bakar bumbu rujak ini saya buat dengan rasa manis yah, dan ayamnya pun menggunakan ayam kampung, so pasti lebih sehat deh…oke cuz aja yuk resepnya : A. Kalau biasanya saya bikin ayam bacem atau ayam kremes. Kamu Dapat Memproses Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya Menggunakan 13 Bahan dan 0 Langkah. Silahkan Cek Dibawah ini:.

Bahan-Bahan Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya

  1. Anda Memerlukan 1 kg of paha ayam, potong jadi 2.
  2. Anda Menata of Bumbu halus.
  3. Anda Menyiapkan 8 siung of bawang merah.
  4. Anda Memerlukan 6 siung of bawang putih.
  5. Anda Menata 1 biji of cabai merah besar.
  6. Anda Memerlukan 5 biji of cabai rawit merah.
  7. Anda Menyiapkan 5 biji of cabai keriting.
  8. Anda Menata 5 biji of kemiri.
  9. Anda Menyiapkan 2 cm of kunyit.
  10. Anda Menata of Bumbu penyerta.
  11. Anda Memerlukan 1 sdt of asam jawa.
  12. Anda Menata 25 gram of gula aren (karena stok gula merah habis).
  13. Anda Menyiapkan 250 ml of air.

Pas banget anak-anak terutama si kakak sudah mulai bosen dengan ayam goreng tepung gitu jadinya ya balik lagi ke selera asal ya, lidah Jowo hihihi. Saya pernah dapat kiriman Ayam Bakar Bumbu Rujak ini dari Ibu mertua. Ayam Bakar ini adalah salah satu masakan andalan beliau, hubby suka sekali dengan ayam bakar-nya, makanya saya langsung minta resepnya. Waktu pertama saya buat ayam bakar ini menggunakan ayam kampung, berhubung harganya mahal jadinya pembuatan ayam bakar selanjutnya saya.

Tutorial Memasak Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya

Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk, dan jahe sampai harum. Tambahkan santan, air asam jawa, dan kecap manis. Ayam Bumbu Rujak Pedes siap untuk di sajikan. Demikian artikel tentang Resep Membuat Ayam Bumbu Rujak yang dapat saya berikan, semoga dapat menambah informasi dan bermanfaat untuk Anda semua, selamat untuk mencoba. Ini bukan ayam dengan sambal rujak buah, loh.

Posting Komentar untuk "Tips Memasak Enak Ayam Bakar Bumbu Rujak Airfryer Ala Saya"